Senin, 17 September 2012

South Korea

Annyeong haseyo..

Bentar-bentar.. taukan arti 'annyeong haseyo' ? jadi gini.. annyeon haseyo itu sapaan ala korea jika kita bertemu dengan seseorang, baik yang kenal dekat ataupun yang baru saja mengenal. jangan lupa tersenyum sewaktu mengucapkan sapaam ini, biar lebih ceria dan enak di lihat (-.-)"

Korea selatan lagi merajalekan ya di indonesia, maupun budaya, drama, dan juga penyanyinya.

Pemerintah dan penduduk di sana sangat menghargai peninggalan sejarah mereka. Seperti istama kerjaan yang dijadikan tempat pariwisata dengan perawatan yang maksimal tentunya. Korea selatan memperkenalkan sejarahnya secara tidak langsung melalui drama. Drama korea yang menggunakan tempat, alur cerita, dan juga karakter tokoh pada zaman sejarah yang dipadukan dengan kisah romantisme.


Drama korea umunya berjumlah 16-20 episode. meman tidak sepanjan sinetron di indonesia. Walaupun hanya 16-20 episode cerita drama sangat menyentuh dan juga membarikan kesan tersendiri. Korea mengandalkan genre romance. Kerja tim yang kompak dapat menghasilkan drama yang berating tinggi. tinggi
ratingnya drama dapat dilihat melalui alur dan inti cerita. Genre fantasy sangat diminati penduduk korea. selain writers juga diperlukan cameram yang handal dalam pengambilan video/gambar. cameran harus tau bagaimana cara menghasilkan gambar yang menarik dan tidak membuat penonton  bosan. Begitu juga dengan aktris dan aktornya, mereka memiliki skill yang bagus, karna sebelum debut menjadi aktor, mereka harus menjalani masa trainee terlebih dahulu. di sini mereka akan belajar belajar bagaimana berakting dengan baik, ekspresi wajah. tentu saja, kerja tim ini tidak luput dari bantuan sutrada yang mengatus setiap bidang, kecuali naskahnya (-.-)".

dan ini dia yang paling Penting (?) penyanyi-penyanyi korea yang biasa disebut dengan boyband-girlband. Sama halnya denga aktor, penyanyi korea harus melalui masa trainee terlebih dahulu, sehingga tidak menghasilkan penyanyi asal-asalan. di sini tentunnya mereka diajari cara menyanyi, dan juga dance. karna mereka membentuk suata band yang bernyanyi seraya menari/dance. Tentu saja diperlukan kerja sama tim. ada leader yang bertugas sebagai ketua, lead vocal yang memiliki kemampuan menyanyi di atas yang lain, main vocal yang tugasnya sama dengan lead vocal, rapper bertugas meng-rapp, dan dancer yang memiliki kemampuan dance di atas rata-rata. Dalam satu band wajib memiliki semua ini, agar terbentuk band yang maksimal.
Contoh boyband : Super junior, DBSK, JYJ, SHINee, 2AM, 2PM, INFINITE, JJ Project, B.A.P dll
Contoh Girlband : Miss A, Wonder girls, 4minute, Secret, dll

untuk girlband sih, aku pilih Miss A, Hanya 4 member tapi memiliki member-member yang kemampuannya beragam :)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar