Minggu, 30 September 2012

musuh bebuyutan kanya BY. RisTee



1 . Identitas buku
Judul Buku : Musuh Bebuyutan Kanya
Penulis : RisTee
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 264 Halaman
Tahun Terbit: april 2012  :)
2 . Ikhtisar
Buku ini sangat terfokus kepada dunia sekolah. Membaca buku ini terasa sangat ringan dan menyegarkan , meskipun terkadang dibuat sebal juga dengan tingkah laku karakter-karakter dalam buku ini. sudut pandang tentang remaja, Kanya merasa sangat marah dan kesal terhadap semua perlakuan Bianca; karena pada masa sekolah (apalagi SMA) kehilangan teman-teman dan dikucilkan adalah perasaan yang paling buruk dan tidak mengenakkan. Dan saat itu, pastinya ada keinginan untuk membalas dendam. :)
 
3 . keunggulan
Karakter Bianca dalam buku ini digambarkan dengan bagus, karena saya benar-benar merasa sebal padanya sampai mempunyai keinginan untuk melempar bola basket pada wajahnya. :)
Karakter Kanya sendiri yang cukup egois (menurutku) juga terkadang bisa jadi sangat menyebalkan. Tetapi yang terpenting dari buku ini adalah moral yang diajarkan. :)
 
Meskipun semua karakter-karakter itu mempunyai kekurangan dan permasalahan mereka sendiri, mereka berhasil menyelesaikan semuanya dengan baik; dan itu membuat mereka bertumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa dan lebih baik. :)
Dengan plot yang cukup sederhana, penyelesaian masalah cerita ini sebetulnya cukup tertebak, tetapi saya tetap menikmati setiap bagiannya yang menceritakan indahnya persahabatan dan dunia masa remaja. :)
 
4 . kelemahan
Meskipun saya kurang bersimpati dengan plot dan tingkah laku anak-anak remaja dalam buku ini, saya cukup menikmati ceritanya . :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar